Vaksinasi Polres Rohil Berhadiah Sembako dan Doorprize Sedot Antusias Warga

Vaksinasi Polres Rohil Berhadiah Sembako dan Doorprize Sedot Antusias Warga

22 Februari 2022
Darwin Saragih tampak sumringah, usai mendapat Sembako setelah dirinya menjalani vaksin kedua yang digelar Polres Rohil.

Darwin Saragih tampak sumringah, usai mendapat Sembako setelah dirinya menjalani vaksin kedua yang digelar Polres Rohil.

RIAU1.COM -Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hilir, Provinsi Riau terus mengoptimalkan percepatan vaksinasi, dengan sasaran masyarakat Lanjut Usia (Lansia) hingga anak-anak. Hari ini, Selasa (22/2/2022) digelar vaksinasi berlokasi di halaman  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Bagan Siapi-api.

Vaksinasi ini pun menyedot antusias warga. Kenapa tidak, selain mendapatkan vaksin baik pertama ataupun kedua, peserta juga mendapat Sembako hingga disiapkan hadiah doorprize oleh kepolisian. Tak ayal, vaksinasi yang dihelat pun ramai oleh masyarakat. Mereka antusias, apalagi dapat Sembako secara cuma-cuma.

Ada ribuan paket Sembako hingga doorprize disiapkan Polres Rohil. Adapun vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), sedangkan Sembako dsn doorprize bisa meringankan kebutuhan harian masyarakat, di tengah sulitnya ekonomi saat ini.

Salahseorang peserta vaksinasi, Darwin Saragih mengaku senang bisa mendapat vaksin. Apalagi setelahnya diberi Sembakp yang bisa digunakan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari. "Saya vaksin kedua sekarang ini," katanya usai menjalani vaksinasi.

"Saya sudah tidak bekerja lagi. Jadi senang, bisa vaksin dan dapat Sembako. Bisa membantu untuk kehidupan sehari-hari. Lagian saya mau di vaksin atas kesadaran sendiri agar bebas dari bahaya Covid-19," yakinnya.

Polres Rohil menargetkan 7.000 warga yang akan di vaksin, yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga lansia. Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya di halaman BPKAD, tapi juga di lakukan di 15 titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.