Proyek Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan di Rohil Mengecewakan Wagubri

Proyek Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan di Rohil Mengecewakan Wagubri

15 Desember 2021
Saat tinjauan Wagubri

Saat tinjauan Wagubri

RIAU1.COM - Proyek peningkatan kapasitas struktur jalan Bagansiapiapi-Sinaboi, ditinjau Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Rabu (15/12).

Wagubri mengatakan bahwa peninjauan tersebut merupakan Kabupaten/Kota yang kelima dalam kunjungan kerjanya untuk melihat proyek pembangunan jalan.

"Peninjauan hari ini merupakan kunjungan kerja Kabupaten/Kota kelima dan proyek ini sudah bisa dipastikan akan putus kontrak dan di-blacklist karena sudah tinggal 15 hari kalender kerja ke depan namun perkembangan baru terlaksana 20 persen," kata Wagubri.

Berdasarkan pengecekan Wagubri ke lapangan, ternyata alat yang digunakan kontraktor tersebut dalam kondisi rusak sehingga pembangunan terhenti. Selain itu juga alat yang digunakan kontraktor merupakan alat yang dirental.

Kemudian Wagubri juga menjelaskan bahwa proyek peningkatan kapasitas jalan Bagansiapiapi-Sinaboi yaitu sepanjang 1,4 kilometer dengan waktu pengerjaan selama empat bulan atau 114 hari kerja.

"Sebetulnya tidak panjang, hanya 1,4 kilometer dengan waktu 4 bulan dan baru terlaksana 20 persen, untuk itu ke depannya perlu menjadi perhatian kita bersama. Agar tidak terjadi seperti ini lagi, karena akan merugikan masyarakat," tuturnya.

Wagubri mengungkapkan bahwa usai peninjauan, peningkatan kapasitas struktur jalan Bagansiapiapi-Sinaboi tersebut akan segera melaporkan kepada Gubernur Riau atas kunjungan kerja di Rokan Hilir.

"Hasil dari peninjauan hari ini nanti akan saya laporkan kepada pak Gubernur," pungkasnya.