Melalui Pencak Silat, Menjauhkan Generasi Muda Rohil dari Narkoba

Melalui Pencak Silat, Menjauhkan Generasi Muda Rohil dari Narkoba

7 Desember 2021
Peserta Kejurkab Pencak Silat

Peserta Kejurkab Pencak Silat

RIAU1.COM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) lll pencak silat.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, pencak silat ini merupakan salah satu olahraga asli Indonesia dan telah diakui sebagai warisan budaya. 

Di Provinsi sendiri lanjutnya, dibawah IPSI silat itu ada 16 perguruan, dan Rohil baru memiliki 9 perguruan. Sehingga, Wabup berharap ke depan Rohil juga bisa memiliki 16 perguruan silat. 

"Kita melihat silat ini sangat luar biasa, di Rohil sendiri atlet silat ini banyak yang hebat-hebat. Pemerintah daerah mendukung penuh Kejurkab ini," kata dia.

Pelaksanaan Kejurkab pencak silat ini tambah Wabup, juga sangat baik dalam menjauhkan para generasi muda dari pemakaian Narkoba maupun lainnya. 

"Ini juga bertujuan untuk menyeleksi para juara di Porkab yang telah dilaksanakan sebelum nya untuk mengikuti kejuaraan Porprov nantinya, " paparnya. 

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengingatkan seluruh peserta Kejurkab agar bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas. 

"Bertanding dan berlomba lah secara sportif dan berlomba lah untuk membesarkan Perguruan masing-masing, jadikan Kejurkab ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, " tukasnya.*