Bupati Afrizal Sintong Beri Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Bangko

Bupati Afrizal Sintong Beri Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Bangko

7 Desember 2021
Saat penyerahan bantuan

Saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Puluhan warga Jalan Pusara Hilir, Gang Teguh, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong - H Sulaiman.

Dalam kunjungan itu, Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi Kadis Sosial, Junaidi Saleh juga membawa 50 paket sembako untuk dibagikan kepada seluruh korban kebakaran. Dimana, dari data yang ada, kebakaran hebat yang terjadi beberapa waktu lalu itu menghanguskan 25 unit rumah dan beberapa unit rumah lagi yang terdampak. 

Saat berbincang dengan para korban kebakaran, Bupati menyampaikan rasa prihatin pemerintah daerah atas musibah yang menimpa warga beberapa waktu lalu. 

Bupati meminta agar para korban tetap bersabar dengan ujian yang diberikan dan berharap ke depan masyarakat lebih waspada sehingga musibah kebakaran tidak lagi terjadi. 

"Jangan pandang dari nilai bantuan yang kita berikan. Namun, inilah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang tertimpa musibah, " katanya. 

Pemerintah sebut Bupati, kedepan juga akan melakukan berbagai upaya dalam membantu para korban kebakaran. Baik penggalangan dana maupun langkah lainnya agar rumah para korban kebakaran bisa didirikan kembali. 

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar upaya pencegahan terjadinya kebakaran dilakukan sejak dini dengan aktif melakukan pengecekan instalasi listrik. Sebab katanya, kebanyakan terjadinya kebakaran dikarenakan arus pendek. 

"Kami berharap ke depan masyarakat lebih waspada dan lebih teliti sepeti instalasi listrik, kita tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali," tuturnya.*