Sidak Wabup Rohil, Masih Banyak Ditemukan ASN Tidak Disiplin

Sidak Wabup Rohil, Masih Banyak Ditemukan ASN Tidak Disiplin

22 November 2021
Saat Sidak Wabup Rokan Hilir

Saat Sidak Wabup Rokan Hilir

RIAU1.COM - Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman Azhar kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan (Diskes).

Sidak pertama di lakukan Wabup di kantor DLH. Wabup melakukan peninjauan ke beberapa ruangan pelayanan dan mengecek kehadiran para ASN. 
 
Di DLH ini, Wabup menemukan masih ada beberapa ASN yang belum masuk kantor dan beberapa pelayanan masih kosong. Padahal, jam telah menunjukkan pukul 08.30 lebih. 

Usai melakukan Sidak di kantor DLH, Wabup kemudian mengunjungi Dinas Kesehatan dengan tujuan yang sama. Namun, setibanya di kantor Dinas Kesehatan, ternyata Kepala Dinas sedang tidak di tempat dan sedang Dinas Luar (DL).

Di kantor Dinas Kesehatan ini, Wabup juga melakukan pengecekan ke beberapa ruangan dan mamantau kehadiran ASN di Dinas tersebut. 

"Sidak ini bertujuan untuk melihat langsung kinerja ASN dikantor masing-masing," kata H Sulaiman. 

Dari hasil pantauan yang dilakukan sebutnya, masih banyak ditemukan ASN yang tidak disiplin seperti tidak masuk tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan. 

Padahal kata Wabup, sebagai seorang ASN wajib berada di kantor selama jam kerja. Sebab, ASN telah digaji Negara untuk melayani masyarakat. 

Wabup juga menegaskan, untuk jabatan seorang kepala Dinas, jika Dinas Luar harus sepengetahuan kepala daerah baik Bupati maupun wakil Bupati.

Pemantauan kinerja ASN ini lanjut Wabup, akan dilakukan secara terus menerus melalui instansi kepegawaian Rohil dengan melihat langsung serta menerima informasi yang ada atas laporan pihak terkait. Hal itu, sebagai upaya inovasi kinerja ASN agar lebih disiplin lagi kedepan. 

Wakil Bupati juga akan serius dalam menanggapi semua lini yang dianggap akan menjadi persoalan daerah jika diabaikan, salah satunya kinerja ASN Rohil. 

"Melalui cara ini saya bisa melihat secara faktual data dan kinerja pegawai, saya inginkan setiap pegawai harus disiplin bahkan kalau perlu berprestasi dan memiliki integritas,"tukasnya.*