Ini Salah Satu Penyebab Bagansiapiapi Langganan Banjir Kata Wabup Sulaiman

Ini Salah Satu Penyebab Bagansiapiapi Langganan Banjir Kata Wabup Sulaiman

15 November 2021
Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman (Foto: Rohilkab.go.id)

Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman (Foto: Rohilkab.go.id)

RIAU1.COM - Kota Bagansiapiapi yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjadi langganan banjir jika telah memasuki musim penghujan. 

Terjadinya banjir, disinyalir disebabkan beberapa fakto, seperti tersumbatnya saluran air kanal yang ada di Kecamatan Bangko. 

Guna mengantisipasi terjadinya banjir tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. 

"Terutama menjaga kebersihan dari lingkungan rumah kita masing-masing dulu, jangan membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan penyumbatan saluran air,"katanya.

Pemerintah daerah lanjut Wabup, saat ini tengah berupaya melakukan berbagai langkah dalam mengatasi persoalan banjir yang setiap tahunnya melanda ibu kota Bagansiapiapi. 

Loading...

Adapun beberapa langkah yang telah dilakukan sebutnya, seperti normalisasi seluruh kanal yang ada di kecamatan Bangko serta pembersihan seluruh saluran air yang selama ini telah tersumbat baik oleh sampah maupun lumpur.

Selain itu tambahnya, jika memasuki musim penghujan, maka rawan terjadinya penyakit malaria. Sehingga, dengan membersihkan lingkungan maka akan meminimalisir berkembang nya nyamuk malaria tersebut.*