Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Wabup Sulaiman Malah Dapat Aduan Masalah Banjir

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Wabup Sulaiman Malah Dapat Aduan Masalah Banjir

15 November 2021
Wabup Rokan Hilir, Sulaiman (Foto: DataRiau.com)

Wabup Rokan Hilir, Sulaiman (Foto: DataRiau.com)

RIAU1.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang diselenggarakan di Jalan bersama, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko. 

Peringatan Maulid tersebut diselenggarakan oleh Taman Pendidikan Iqra' Qur'an (TPIQ) Abdurrozzaq bersama pemuda RT 003 Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

Pengasuh TPIQ ustadz Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Rohil yang telah hadir dalam acara maulid nabi Muhammad SAW yang mereka selenggarakan tersebut. 

"Kami sangat bangga atas kehadiran pak wakil Bupati, tentunya kami sangat berterimakasih, " katanya. 

Sementara Ustadz Zulkifli menerangkan, TPIQ yang Ia bina itu baru berjalan sekitar 3 tahun dan saat ini memiliki 42 orang anak yang di didik.

"Dengan kedatangan pak Wabup bersama jajaran, mudah-mudahan ini menjadikan kami lebih semangat dalam mendidik anak-anak" sebutnya. 

Mewakili masyarakat, ustadz Zulkifli menyampaikan tiga permohonan kepada Wabup Rohil. Adapun yang pertama adalah persoalan banjir yang kerap melanda wilayah tersebut jika memasuki musim penghujan.

Sehingga, mereka berharap pemerintah daerah dapat mengatasi persoalan banjir tersebut kedepan serta memperbaiki kondisi jalan yang sudah mulai rusak. 

"Adapun yang kedua, kami sangat berharap adanya bantuan sumur bor di wilayah kami ini. Sebab kondisi air disini kurang baik dan seperti air rawa," papar dia.

Sementara permohonan ketiga, ustadz Zulkifli sangat berharap pemerintah daerah dapat membangun TPIQ yang dikelolanya. Sebab katanya, kondisi TPIQ sangat sempit dengan jumlah anak didik 42 orang. 

Loading...

"Khusus untuk yayasan, kami berharap bantuan bangunan sehingga anak-anak bisa belajar dengan baik dan nyaman, " sebutnya. 

Sementara itu, Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah senantiasa mendukung penuh kegiatan keagamaan yang dilaksanakan. 

Wabup juga memberikan apresiasi kepada pengasuh TPIQ dan pemuda setempat yang telah menggelar acara maulid nabi muhammad SAW tersebut. 

"Menjadi pengasuh TPQ tidak mudah dan merupakan pekerjaan luar biasa, " sebut Wabup. 

Untuk persoalan banjir kata Wabup, pemerintah daerah saat ini tengah melakukan berbagai upaya seperti melaksanakan normalisasi dan pembersihan saluran air. 

"Untuk air bersih akan kita anggarkan pada tahun 2022. Sementara pembangunan yayasan juga akan kita usahakan," terangnya. 

Dalam membangun Kabupaten Rohil kedepan, Wabup juga meminta dukungan, masukan dan doa dari masyarakat. "Dukung dan doakan kami agar dapat membangun negeri yang kita cintai ini agar kedepanya lebih baik dan maju,"imbuhnya.*