Perbaikan Jembatan Pedamaran yang Rusak Ditabrak Ponton Tunggu Hasil Desain Penanganan

Perbaikan Jembatan Pedamaran yang Rusak Ditabrak Ponton Tunggu Hasil Desain Penanganan

24 September 2021
Jembatan Pedamaran II Rohil

Jembatan Pedamaran II Rohil

RIAU1.COM - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau mendapatkan bantuan dari tim ahli konstruksi untuk memperbaiki jembatan Padamaran di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang rusak akibat ditabrak kapal ponton beberapa waktu lalu. Tim ahli konstruksi tersebut adalah tim yang sebelumnya mendesain jembatan Padamaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umun Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufik mengatakan, untuk melakukan perbaikan tersebut, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan tenaga ahli konsultan yang sebelumnya mendesain jembatan tersebut. 

"Kami dibantu tenaga ahli konsultan yang sebelumnya mendesain jembatan Padamaran, untuk mendesain penanganan atau perbaikan yang akan dilakukan pada jembatan Padamaran," kata Taufik, Kamis (23/9/2021).

Setelah desain penanganan tersebut keluar, maka jembatan Padamaran akan langsung dilakukan perbaikan. Dimana yang membiayai perbaikan jembatan tersebut adalah pihak kontraktor yang memiliki ponton.

"Jadi pihak kontraktor itu ada asuransi, sehingga perbaikan jembatan tersebut akan mereka tanggung. Itu bisa dilakukan setelah ada desain untuk penanganan dari ahli konstruksi," sebutnya.

Untuk diketahui, jembatan Padamaran, yang ada di Rohil mengalami kerusakan setelah ditabrak kapal ponton, Selasa (7/9/2021) lalu. Akibatnya, beberapa tiang penyangga jembatan hancur.