Kunker ke Riau, Menteri Zulhas Klaim Harga Bahan Pokok Terjangkau

Kunker ke Riau, Menteri Zulhas Klaim Harga Bahan Pokok Terjangkau

26 September 2022
Mendag Zulkifli Hasan saat tinjau pasar tradisional di Pekanbaru

Mendag Zulkifli Hasan saat tinjau pasar tradisional di Pekanbaru

RIAU1.COM - Kunjungan kerja (Kunker) dilakukan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan ke Pekanbaru.

Tiba di Bumi Lancang Kuning, Mendag Zulkifli meninjau harga pangan di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Senin (26/09/2022).

Kedatangan Mendag Zulkifli di pasar itu, didampingi oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun beserta jajaran Disperindakop UMKM Pronvisi Riau.

Zulkifli Hasan menyampaikan alasannya melakukan kunker ke Ibu Kota Provinsi Riau itu. Ia mengaku pemerintah daerah setempat, fokus menangani stabilitas harga pangan. 

“Di sini saya bersyukur dan senang sekali, harga bawang masih stabil 30 ribu rupiah per kg, ayam 35 ribu rupiah per kg, kemudian cabai 50 ribu rupiah per kg, stabil itu ya,” katanya.

Loading...

“Masyarakat Riau ini doyan cabai tapi harganya 50 ribu rupiah cuma sekilonya. Kemudian, harga telur 27 ribu rupiah sedangkan untuk beras yang premium naik sedikit,” lanjutnya. 

Dikatakan dia, untuk mengantisipasi naiknya harga beras premium, Bulog Riau telah memiliki subsidi beras medium dengan stok 5 kilo per karungnya.

“Jadi tidak usah khawatir kalau tidak mau harga yang premium ada beras Bulog harganya 9.950/kg. InsyaaAllah bahan pokok cukup dan harganya terjangkau. Terima kasih,” pungkasnya.*