//riau1.com/

#riau

Sejak Berdiri, Kunjungan Masyarakat di Mal Vaksinasi Riau Baru 4.252 Orang

R1/wira


Mal Vaksinasi Mal Vaksinasi

RIAU1.COM -Kunjungan warga melakukan vaksin di Mal Vaksinasi dan Imunisasi Riau di jalan Melur, Kota Pekanbaru sampai 21 September 2022 baru mencapai 4.252 orang.

Baca Juga: Perpustakaan Soeman HS akan Buka Sabtu dan Ahad

Meski sudah ribuan warga melakukan vaksi di Mal Vaksinasi dan Imunisasi Riau yang diresmikan Gubernur Riau, Syamsuar pada 11 Agustus 2022 lalu, namun jumlah kunjungan belum mencapai target 300-400 per hari.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Zainal Arifin melalui Penanggungjawab Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau, Dr Cinthia lidyani MKes mengatakan, jika kunjungan di Mal Vaksinasi dan Imunisasi Riau dalam beberapa hari terakhir menurun.

"Kunjungan di Mal Vaksinasi dan Imunisasi Riau sampai kemarin mencapai 4.252 orang. Memang grafiknya jumlah pasien yang datang ke mal menurun dalam 10 hari terakhir rata-rata kunjungan 100 orang perhari," katanya, Kamis (22/9/2022).

Cinthia mengatakan, rendahnya tingkat kunjungan di Mal Vaksinasi dan Imunisasi Riau karena belum semua warga mengetahui tentang informasi Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau.

"Warga sepertinya banyak menunggu, Wait and See. Kalau tidak ada kegiatan yang mewajibkan vaksin, maka warga mau vaksin," terangnya.

Disinggung soal upaya untuk meningkatkan kunjungan, Cinthia menyatakan, jika usaha sudah dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kunjungan di Mal Vaksinasi dan Imunisasi Riau.

Baca Juga: Turnamen Mobile Legend akan Digelar DPC Demokrat Kampar

"Seperti hari ini ada kegiatan Vaksin Merdeka yang ditaja Pemko Pekanbaru, BIN dan lainnya untuk di Kota Pekanbaru, salah satu tempatnya adalah Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau di Jalan Melur Pekanbaru, tapi pagi saya cek belum ada peningkatan pasien," tukasnya.

 





Loading...
loading...