Raih WTP 10 Kali Berturut, Wagubri Apresiasi Jajaran Pemprov Riau

Raih WTP 10 Kali Berturut, Wagubri Apresiasi Jajaran Pemprov Riau

22 September 2022
Wagubri Edy Natar usai terima penghargaan

Wagubri Edy Natar usai terima penghargaan

RIAU1.COM -Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diterima Pemprov Riau. Penghargaan itu diserahkan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati kepada Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution. Prestasi cemerlang, gemilang, dan terbilang itu telah diraih 10 kali berturut-turut.

Atas keberhasilan itu, Wagubri Edy Natar Nasution mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Wagubri usai menghadiri acara Rakernas Akuntansi Tahun 2022, Kamis (22/9/2022) di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI, Jakarta.

Dikataka dia, jika penghargaan ini merupakan prestasi luar biasa atas kerja keras dan keseriusan OPD dalam menjalankan tugas, sehingga patut diacungkan jempol.

“Selaku Wakil Gubernur Riau tentu merasa bangga dengan prestasi ini. Maka itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua seluruh pimpinan OPD dan harus bisa terus mempertahankan penghargaan ini ke depan," ucapnya.

Dijelaskan dia, bahwa keberhasilan memperoleh dan mempertahankan opini WTP sebanyak 10 kali secara berturut-turut dalam laporan keuangan BPK RI bukan hal biasa. Namun, merupakan sebuah kinerja luar biasa yang dilakukan dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Ini adalah hasil kerja kolektif semua pihak. Terutama mereka yang diberi tanggung jawab sebagai pimpinan di masing-masing instansi yang ada di lingkungan Pemprov Riau ini,” ujarnya.

Loading...

Mantan Danrem 031 Wira Bima itu, juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan untuk Riau.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan terima kasih untuk Ibu Menteri Sri Mulyani. Semoga ke depannya bisa menjadi momen buat Provinsi Riau untuk terus berbenah dan bisa lebih baik lagi," harap Wagubri.

Masih dalam pertemuan yang sama, kepada Menkeu Sri Mulyani, Wagubri berkesempatan menyampaikan salam dari Gubernur Riau. Ia menjelaskan, kalau saat ini Gubernur Riau Syamsuar sedang melaksanakan ibadah umroh.

"Tadi Ibu Menteri Sri Mulyani juga mengucapkan salam untuk Pak Gubernur Riau," ucapnya.

Wagubri Edy Natar Nasution berharap kepada seluruh jajaran di OPD Pemprov Riau dapat mempertahankan prestasi telah dicapai selama ini. "Semoga kerja keras ini selalu dalam rido Allah SWT,” tutupnya.*