//riau1.com/

#riau

Ini Dua Pemuda yang Wakili Riau di Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional

R1/wira


Kadispora Riau bersama Pemuda Pelopor Kadispora Riau bersama Pemuda Pelopor

RIAU1.COM -Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda-Deputi Bidang Pengembangan Pemuda  Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali menyelenggarakan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Untuk tahun ini, Riau mewakilkan dua pemuda yakni Riau yakni Michiko Jamilah Frizdew dan Muhammad Rizky Annas.

Baca Juga: Perpustakaan Soeman HS akan Buka Sabtu dan Ahad

Keduanya dipanggil berdasarkan surat Kemenpora nomor PP.00.00/9.16.4/D-II.2/VII/2022 yang diteken Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr HM Asrorun Ni’am Sholeh MA tertanggal 16 September 2022  terkait pemanggilan peserta pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2022.

"Dua pemuda kita yakni Michiko Jamilah Frizdew dan Muhammad Rizky Annas dipanggil untuk ikut pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Semoga keduanya masuk 15 besar," ujar Kadispora Riau H Boby Rachmat didampingi Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Helfandi.

Keduanya akan mengikuti penjurian tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Hotel Ciputra Jakarta, pada 3-6 Oktober 2022.

Boby menjelaskan, Michiko Jamilah Frizdew merupakan pelopor bidang pendidikan. Michiko lahir di Ujungbatu, Rokan Hulu dan tinggal di Pekanbaru.

Sedangkan Muhammad Rizky Annas merupakan pelopor di bidang pangan. Rizky kelahiran Bandar Sungai, Siak.

Keduanya lolos seleksi tingkat provinsi yang digelar Dispora Riau di Pekanbaru pada 22 Juni 2022 lalu.

Peserta seleksi berjumlah tujuh orang yang  berasal dari Bengkalis dua orang, Pekanbaru dua orang, Siak satu orang, Rokan Hilir satu orang, dan Kampar satu orang.

Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Puncaknya adalah pemberian penghargaan pada acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober.

Pemilihan pemuda pelopor mencakup lima bidang kepeloporan pemuda yaitu: Pendidikan; Agama, Sosial, dan Budaya; Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata; Pangan dan Inovasi Teknologi.

Baca Juga: Turnamen Mobile Legend akan Digelar DPC Demokrat Kampar

Nantinya, akan dipilih 15 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Terbaik di bidangnya sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditetapkan (masing-masing 3 pemenang dari 5 bidang kepeloporan).





Loading...
loading...