//riau1.com/

#riau

Wagubri Edy Natar Ditemui BPS Riau, Bahas HSN 2022

R1/wira


Usai pertemuan BPS Riau dengan Wagubri Usai pertemuan BPS Riau dengan Wagubri

RIAU1.COM - Audiensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau Misfaruddin melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Perpustakaan Soeman HS akan Buka Sabtu dan Ahad

Audiensi dilaksanakan Kepala BPS Provinsi Riau Misfaruddin dalam rangka silaturrahmi serta menjalin koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPS Provinsi Riau Misfaruddin menjelaskan mengenai maksud dan tujuan pihaknya melakukan audiensi yaitu dalam rangka persiapan pelaksanaan Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2022 di Provinsi Riau.

Lebih lanjut, Misfaruddin memohon kepada Wakil Gubernur Riau untuk berkenan menjadi Inspektur Upacara Hari Statistik Nasional (HSN) yang akan diperingati tanggal 26 September 2022 mendatang.

"Rencana kami upacaranya tidak lama, mulai jam 8 atau setengah 8. Paling 1 jam itu selesai," ujar Misfaruddin. 

Selain itu, Kepala BPS Provinsi Riau Misfaruddin juga melaporkan bahwa saat ini sedang dilakukan persiapan pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regostek) Tahun 2022 yang dimulai dengan pendataan awal yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022. 

"Karena intinya disitu, kita diminta oleh pimpinan BPS karena sekarang lagi kegiatan Regostek, coba koordinasi dan konsolidasi dengan pemerintah daerah setempat. Itu yang menguatkan kami bertemu dengan bapak sekarang," ungkapnya. 

Sementara itu, Wagubri Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menyambut baik dan mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh jajaran BPS Provinsi Riau. 

Wagubri meminta jajaran BPS Provinsi Riau untuk terus berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka persiapan Hari Statistik Nasional Tahun 2022 dan dirinya bersedia menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut. 

"Saya kira kita sudah bisa menangkap apa yang menjadi pokok-pokok, waktunya masih ada 1 minggu ini. Saya kira bangun saja komunikasi," kata Wagubri. 

Kemudian menanggapi terkait pelaksanaan Regostek Tahun 2022, Wagubri menyatakan akan mendukung pelaksanaan tersebut dalam rangka mendukung Satu Data Indonesia dan membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Indonesia khususnya Provinsi Riau. 

"Mudah-mudahan dengan kita disajikan data terus menerus dari BPS, sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah nyata apa yang harus kita lakukan," ungkapnya. 

Baca Juga: Turnamen Mobile Legend akan Digelar DPC Demokrat Kampar

"Jadi terima kasih BPS ini untuk bisa membangun kedepan. Sehingga kita juga bisa merespons," tutup Wagubri. 





Loading...
loading...