Siap-siap, Kepsek SMA/SMK Negeri di Riau akan Dimutasi

Siap-siap, Kepsek SMA/SMK Negeri di Riau akan Dimutasi

2 Juli 2022
Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, M Job Kurniawan

Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, M Job Kurniawan

RIAU1.COM - Pelantikan kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK negeri di kabupaten/kota se-Riau akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pelantikan dalam rangka penyegaran, sekaligus pengisian jabatan Kepsek yang masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt) karena pejabat sebelumnya pensiun. 

Seperti itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan saat dikonfirmasi perihal pelantikan Kepsek SMA/SMK negeri di Riau.

Job Kurniawan mengatakan, pelantikan Kepsek SMA/SMK direncakan setelah pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA/SMK negeri Riau tahun ajaran 2022/2023.

"Pelantikan dilakukan karena masih ada 40 jabatan Kepsek SMA/SMK masih diisi oleh pelaksana tugas. Insya Allah pelaksanaan pelantikan selesai PPDB, karena sekarang kita sedang fokus menyelesaikan PPDB," kata Job Kurniawan. 

Selain pengisian 40 jabatan Kepsek yang kosong, lanjut Asisten II Setdaprov Riau ini, pihaknya juga akan melakukan rotasi dan mutasi Kepsek SMA/SMK. 

"Besar kemungkinan kita juga lakukan rotasi dan mutasi untuk penyegaran pegawai," tukasnya.*