//riau1.com/

#riau

Peresmian Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Belum Ada Kejelasan

R1/wira


Tol Pekanbaru-Bangkinang Tol Pekanbaru-Bangkinang

RIAU1.COM - Peresmian Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sejauh ini belum ada kejelasan. Pasalnya, hingga saat ini masih ada pengerjaan yang belum selesai.

Baca Juga: Kunker ke Riau, Menteri Zulhas Klaim Harga Bahan Pokok Terjangkau

Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengatakan, pengerjaan di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yakni mulai dari pintu tol Pekanbaru atau kilometer 0 menuju ke kilometer 8.

"Masih ada yang dikerjakan, sehingga belum jadi diresmikan untuk tol Pekanbaru-Bangkinang. Pekerjaan dilakukan dari kilometer 0 sampai 8," kata SF Hariyanto, Jumat (1/7). 

Pengerjaan tersebut, tambah Sekdaprov, baru bisa dikerjakan karena sebelumnya lokasi yang akan dibangun jalan tol tersebut masuk dalam kawasan hutan.

Dijelaskan dia, bahwa beberapa waktu lalu, lokasi tersebut baru saja dilepaskan kawasan hutannya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Untuk permasalahan lahan sudah selesai, saat ini sedang dilakukan pengerjaan fisiknya," ujarnya.

Dijelaskan Sekdaprov, salah satu pengerjaan fisik yang sedang dilakukan saat ini yakni pembangunan flyover.

Flyover tersebut akan melintasi jalan nasional yang menghubungkan Pekanbaru-Bangkinang.

"Flyovernya sedang dibangun saat ini, kalau semuanya sudah selesai mudah-mudahan bisa segera diresmikan dan digunakan masyarakat. Karena sebelahnya juga sudah dilakukan ujicoba," sebutnya.

Seperti diketahui, tol Pekanbaru - Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas tol Pekanbaru - Padang sepanjang 254 kilometer.

Baca Juga: Parah, Stok Vaksin Meningitis di Riau Habis

Sedangkan untuk tol Pekanbaru - Bangkinang memiliki main road sepanjang 40 kilometer.*





Loading...
loading...