//riau1.com/

#riau

Musrenbang Riau 2023 Dimulai, Kemampuan Keuangan Daerah jadi Pertimbangan Utama

R1/wira


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2023 dibuka Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat(20/05/2022).

Baca Juga: Belum Ada Tindakan Konkret Hilirisasi Produk Kelapa Sawit di Riau

"Kesejahteraan yang dimaksud yaitu dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan ketenagakerjaan. Lalu pelayanan publik dalam bentuk good government dan daya saing daerah yang kompetitif yaitu pengembangan sektor industri, pertanian, perdagangan, dan pariwisata," sebut Gubri.

Syamsuar menyatakan bahwa penyelenggaraan Musrenbang ini mempunyai arti sangat penting dan strategis kedepannya bagi daerah khususnya Provinsi Riau.

"Diharapkan kedepannya dapat menghasilkan berbagai ide aspiratif dan inovatif yang dapat dipaduserasikan dengan berbagai program," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya Musrenbang RKPD ini mampu membangun kegiatan pembangunan dengan baik sehingga dapat terlaksana secara transparan, efisien, efektif, terukur dan berkelanjutan.

Menurutnya, hasil Musrenbang yang diselenggarakan hari ini dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh Kepala Bappedalitbang dan Kepala Perangkat Daerah dan sebagainya.

"Sebagai bahan masukan dan penyempurnaan Rancangan RKPD Tahun 2023 yaitu memuat program dan kegiatan yang ditetapkan berdasarkan kapasitas riil kemampuan keuangan daerah," ujar Syamsuar.

Selain itu, Gubri juga menyebutkan bahwa Ekonomi Riau Triwulan I pada Tahun 2022 mengalami pertumbuhan sebesar 4,72% dibandingkan Triwulan I-2021 sebesar 0,40%.

Baca Juga: Capaian Booster Rendah, Dinkes Riau akan Buka Mal Vaksinasi

"Secara spasial, pada Triwulan I-2022 Provinsi Riau berkontribusi sebesar 4,72% terhadap perekonomian nasional," tutur Syamsuar.*





Loading...
loading...