//riau1.com/

#riau

Syamsuar Minta Penerbangan ke Singapura dan Malaysia Dibuka

R1/wira


Bandara  SSK II Pekanbaru Bandara SSK II Pekanbaru

RIAU1.COM - Penerbangan internasional Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, tujuan Malaysia dan Singapura diharapkan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dapat segera dibuka.

Baca Juga: Belum Ada Tindakan Konkret Hilirisasi Produk Kelapa Sawit di Riau

"Saya sampaikan ke BNPB, tolong bantu kami, supaya penerbangan dari bandara kita ke Malaysia dan Singapura segera dibuka. Sebab, beberapa daerah lain sudah dibuka. Padahal kita yang paling dekat dengan kedua negara ini," kata Gubri Syamsuar, Jumat (20/5/2022).

Sebelumnya, pada Senin (16/5/2022) lalu, Gubri telah menggelar pertemuan dengan Menteri Pelancongan Melaka di kediaman Gubernur Riau. Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti kerjasama kedua negara ini dalam pembangunan pariwisata dan perhubungan.

"Beberapa hari yang lalu, Menteri Pariwisata Melaka bertemu dengan kami. Mereka juga menyampaikan kalau tidak cukup hanya dari Pelabuhan Ferry Dumai Melaka (Yang dibuka, red). Sebab, banyak orang Malaysia ingin sekali pergi ke sini," jelasnya.

Syamsuar yakin, apa bila bandara internasional dibuka, maka pemulihan ekonomi di Riau akan terus menggeliat.

Baca Juga: Capaian Booster Rendah, Dinkes Riau akan Buka Mal Vaksinasi

"Semoga ekonomi di Riau terus tumbuh. Dan alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi di Riau saat ini sedang tumbuh-tumbuhnya. Untuk itu kami juga mengimbau agar pelaku UMKM mempersiapkan diri untuk menyambut para wisatawan yang nanti ke Riau dengan pelayanan terbaik," demikian Syamsuar.*





Loading...
loading...