Kemenag Riau Sedang Gencar-gencarnya Ajak Masyarakat Bayar Zakat

Kemenag Riau Sedang Gencar-gencarnya Ajak Masyarakat Bayar Zakat

9 Desember 2021
Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin

Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin

RIAU1.COM - Potensi zakat saat ini di Provinsi Riau menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin sangat besar jika adanya kesadaran masyarakat menyalurkan zakat melalui lembaga resmi.

"Potensi zakat saat ini di Provinsi Riau sangat luar biasa, masyarakat sudah mulai menyampaikan zakatnya melalui Lembaga resmi yang telah dibentuk pemerintah,"kata Mahyudin.

Dia juga menyampaikan, potensi kebangkitan zakat di Provinsi Riau saat ini sangat luar biasa, dan juga dirasakan oleh masyarakat dan juga lembaga lembaga zakat lainnya, masyarakat sudah sadar untuk menyalurkan zakatnya pada Baznas dan lembaga zakat resmi lainnya.

"Saat ini Kementerian Agama melalui Penyuluh Agama yang ada di Kecamatan juga sudah mengimbau dan mengetuk hati masyarakat untuk membayar zakat dan wakaf melalui lembaga zakat yang ada di Provinsi Riau," ujarnya.

Selain melalui penyuluh Agama Islam PNS dan non PNS yang ada di Kecamatan, Kemenag Riau juga memasang beberapa imbauan untuk berzakat dan berwakaf pada titik – titik strategis yang ada di Provinsi Riau.

"Seperti di Simpang Kartini - Sudirman Pekanbaru, untuk di Inhu dipasang di KUA Rengat Kota, untuk di Siak dipasang di Bunga Raya, dan beberapa titik lainnya dibeberapa Kabupaten/Kota di Riau. Kebangkitan zakat perlu digerakkan bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama dalam membangun kesejahteraan rakyat,”tutur dia.*