Sebagai Pedoman Kegiatan 2022, Sejumlah Proyek Pemprov Riau di Daerah akan Dikunjungi Wagubri

Sebagai Pedoman Kegiatan 2022, Sejumlah Proyek Pemprov Riau di Daerah akan Dikunjungi Wagubri

3 Desember 2021
Wagubri, Edy Natar kunjungi proyek Pemprov Riau belum lama ini

Wagubri, Edy Natar kunjungi proyek Pemprov Riau belum lama ini

RIAU1.COM - Proyek pembangunan Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2021 yang tersebar di Kabupaten Kota kembali akan disisir Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar.

Pekan depan, Wagubri akan melakukan kunker ke Kabupaten Pelalawan, Inhil, Kuansing, dan lainnya. Peninjauan tersebut sesuai yang disampaikan Wagubri sebelumnya, guna memastikan pengerjaan sesuai tepat waktu dan memberikan sanksi pada proyek tidak berjalan sesuai kontrak yang ditetapkan.

"Peninjauan ini tidak sekali saja, tapi akan dilakukan beberapa kali sampai ada titik jelas progres pengerjaan sampai akhir tahun depan" kata Wagubri, Kamis (2/12).

Sebut dia, peninjauan ini untuk pedoman pengerjaan pada kegiatan tahun 2022 depan, juga pembelajaran pada OPD terkait maupun kontraktor terkait komitmen dalam mengerjakan proyek pemerintahan yang harus sesuai dengan aturan. 

"Kegiatan ini tujuanya untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat maupun kebutuhan masyarakat. Maka itu tidak bisa dianggap sepele yang harus dikerjakan dengan maksimal," ujar dia.

Terkait banyaknya penemuan pengerjaan proyek yang masih di bawah target. Wagubri menyampaikan tetap akan memberikan tindakan atau sanksi kepada kontraktor pelaksana sesuai aturan berlaku yang telah disampaikan sebelumnya. Baik sanksi denda maupun black list.

"Jadi ini tidak berubah, karena itu merupakan aturan yang wajib dijalankan. Artinya aturan itu tidak bisa dirubah yang dalam aturan itu juga sudah jelas bagaimana aturan yang dijalankan," tuturnya.*