Pustaka Daerah Siak dan Bengkalis Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

Pustaka Daerah Siak dan Bengkalis Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

3 Desember 2021
Ilustrasi Perpustakaan (Foto:HarianJogja.com)

Ilustrasi Perpustakaan (Foto:HarianJogja.com)

RIAU1.COM - Penghargaan sebagai penyelenggara terbaik tingkat nasional untuk program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Tahun 2021, berhasil diraih Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis.

Pengumuman penghargaan tersebut disampaikan pihak Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI bersama Tim Pendamping Program TPBIS melalui Peer Learning Meeting (PLM) yang juga merupakan puncak pelaksanaan Program TPBIS, Kamis (2/12).

Selain dua penghargaan tersebut diatas, delapan perpustakaan kampung/desa yang ada di Riau juga berhasil meraih prestasi sebagai penyelenggara TPBIS 2021 terbaik nasional.

Adapun delapan kampung/desa tersebut adalah Perpusdes Bukit Sembilan Kabupaten Kampar, Perpusdes Laboy Jaya Kabupaten Kampar, Perpusdes Kualu Alam Kabupaten Bengkalis, Perpusdes Jangkang Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, Perpusdes Rambah Muda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Perspusdes Masda Makmur Rohul, Perpustakaan Kampung Mandi Angin Kabupaten Siak, serta Perpustakaan Kampung Muara Kelantan Kabupaten Siak.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, sekaligus mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Riau, Rahima Erna mengucapkan selamat atas keberhasilan dua Perpusda dan delapan perpustakaan kampung/desa TPBIS 2021.

"Selamat untuk Perpusda dan perpustakaan kampung atau desa yang meraih penghargaan nasional," katanya, di Pekanbaru, Kamis (2/12).

Rahima berharap prestasi-prestasi yang mengharumkan nama Riau ini dapat dipertahankan dan kedepannya semakin banyak Perpusda dan perpustakaan kampung/desa di Riau meraih penghargaan yang sama.

"Semoga tahun depan bertambah lagi. Semoga kedepannya literasi di Riau semakin maju. Terimakasih semua pejuang literasi," demikian Rahima Erna.*