Industri Halal di Riau Bisa jadi Penarik Wisatawan dari Timur Tengah

Industri Halal di Riau Bisa jadi Penarik Wisatawan dari Timur Tengah

3 Desember 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silaturahmi Rektor Institut Agama Islam TAZKIA Bogor Murniati Mukhlisin.

Dalam pertemuan tersebut, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa Provinsi Riau memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan industri halal sehingga tentunya perlu dukungan semua pihak supaya bisa terwujud industri halal di Riau.

Sebut dia, Malaysia dan Kepulauan Riau setara dengan Riau dalam hal industri halal karena menguasai budaya melayu dan makanan dan minuman yang halal. Sehingga tidak menutup kemungkinan Riau juga bisa menarik perhatian wisatawan Timur Tengah dengan industri halal.

"Sayang kalau industri halal ini tidak dibantu dan dibina, untuk itu kita manfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin agar siap bersaing kedepannya untuk kemajuan Riau," kata Syamsuar.

Gubri juga berharap kepada Institut Agama Islam TAZKIA Bogor terus membimbing putra/putri daerah Riau agar menjadi Tahfidz Preneur yang bisa memadukan antara Alquran dan keterampilan sesuai jurusan yang sedang dipelajari di kampus tersebut.

"Kita harapkan anak-anak kita yang sedang belajar disana agar nantinya bisa menjadi para penghafal Alquran dan ulama sekaligus juga menjadi calon-calon wirausaha. Yang diharapkan ke depan, mereka ini menjadi pionir di masing-masing daerah," harapnya.

Loading...

Untuk diketahui, pada tahun 2021 ini terdapat sebanyak 75 siswa penerima beasiswa yang diberangkatkan di Kampus Tazkia Bogor. Untuk tahap pertama, terdapat 114 siswa yang sudah kuliah sehingga total ada sebanyak 189 siswa di Institut Tazkia Bogor.

Adapun tujuannya memperjuangkan anak-anak Riau untuk belajar Tahfidz Preneur yaitu menciptakan generasi penerus agar menjadi pengusaha yang cinta kepada Alquran serta membangun kepercayaan umat serta kepercayaan orang tuanya yang menyekolahkan anaknya melalui pemerintah Provinsi Riau.

"Kami harapkan anak-anak Riau yang belajar di Tazkia Bogor berhasil dan menjadi kebanggaan daerah serta orang tua," tutur dia.*