Program Suluh Riau, Sertifikasi dan Pelatihan dari Dunia Usaha dan Kampus

Program Suluh Riau, Sertifikasi dan Pelatihan dari Dunia Usaha dan Kampus

2 Desember 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Dalam rangka untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Riau yang unggul dan berdaya saing, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan program sinergi dalam upaya melanjutkan harapan masyarakat Riau (Program Suluh Riau).

Program Suluh Riau ini sendiri merupakan sebuah program sertifikasi dan pelatihan yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan PCR dengan dukungan dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Riau

Untuk saat ini ada dua program pelatihan yang diselenggarakan dalam Program Suluh Riau, yaitu Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja (AK3) Umum dan pipe welder (juru las pipa).

Gubri menyambut baik Program Suluh Riau ini, terutama dalam rangka mempersiapkan SDM yang memiliki kompetensi sesuai dengan apa yang diharapkan dunia kerja pada saat ini.

Program Suluh Riau ini sendiri, ungkapnya, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk meningkatkan SDM yang ada di Riau.

"Karena itu sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada PHR yang selalu komitmen mengadakan pelatihan ini," sebutnya.*