Pemilihan Ketua Umum KONI Riau, Ini Pandangan Gubri Syamsuar

Pemilihan Ketua Umum KONI Riau, Ini Pandangan Gubri Syamsuar

1 Desember 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Terkait pemilihan calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, masa bakti 2021-2025, dia menegaskan agar pengurus KONI Riau bisa menjalankan aturan dalam pemilihan calon Ketua umum sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga. 

Gubri mengaku juga telah mendengar hasil yang telah dikeluarkan oleh Tim Penjaring dan Penjaringan, banyak mendapat kritikan.
Dia mengatakan, jalan aturan sesuai dengan musyawarah Provinsi yang selama ini dijalankan oleh KONI.

“Melalui kesempatan ini, juga tentunya kami harapkan khususnya kepada pengurus KONI yang akan mengakhiri masa khidmatnya untuk pembinaan olahraga ke depan. Harapan kami tentunya, persiapkanlah musyawarah ini sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan menurut Anggaran dasar Rumah Tangga,”kata Gubri.

“Dan semua peraturan dijalankan sesuai dengan musyawarah Provinsi KONI, agar tentunya kami harapkan prestasi yang baik ini. Walaupun saat ini sudah baik tentunya kita harapkan ke depan bertambah lebih baik lagi. Sehingga tentunya harapan saya, pengurus yang akan datang betul-betul menjadi komitmen untuk membina olahraga yang ada di daerah ini,” tambah dia. 

Kemudian dijelaskan Gubri, dalam meningkatkan prestasi olahraga, dibutuhkan ketua dan pengurus yang mau berkorban untuk atlet, dan peningkatan prestasi. KONI harus mempu menggandeng seluruh stakholder, termasuk dengan KONI Kabupaten Kota dan pengurus cabor. Agara dapat menghasilkan prestasi yang baik juga, jika kepengurusan sesuai dengan aturan. 

Loading...

“Karena itulah harapan kami, Musyawarah KONI yang akan datang bisa mendapatkan tentunya, betul-betul ketua dan pengurus yang betul-betul ingin berkhidmat dalam pembinaan olahraga. Sehingga, harapan kita kedepan lebih baik lagi prestasi yang kita peroleh lebih baik lagi. Karena ini semua tergantung dari pengurus baik KONI Olahraga cabor, pelatih, harus berkolaborasi bersama,” kata Gubri.

“Mustahil prestasi yang akan kita peroleh tanpa kita urus, tidak mungkin dapat begitu saja. Kami harapkan musyawarah ini berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua, sehingga terpilih yang terbaik untuk daerah Provinsi Riau dan untuk bangsa Indonesia,” tutur dia.*