Dr dr Arfianti M Biomed jadi Dekan Baru Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Dr dr Arfianti M Biomed jadi Dekan Baru Fakultas Kedokteran Universitas Riau

25 November 2021
Saat pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Unri

Saat pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Unri

RIAU1.COM - Jabatan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Riau (Unri) resmi disandang Dr dr Arfianti M Biomed MSc menggantikan Prof Dr dr Dedi Afandi DFM SpF. 

Pelantikan Arfianti dilakukan langsung Rektor Unti Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada Rabu (24/11). Selain pelantikan Dekan rektor Juga melaksanakan pengangkatan pertama Jabatan Fungsional Dosen menjadi Asisten Ahli di lingkungan Unri. 

"Memajukan Universitas Riau. Fakultas ini walaupun masih muda tetapi masyarakat menaruh harapan besar kepada fakultas ini. Harapan itu adalah untuk kemajuan ilmu kedokteran dan peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang kedokteran, khususnya di Provinsi Riau," ujar rektor usai pelantikan.

Profesi dokter dan tenaga kesehatan lainnya, sebut rektor menjadi tumpuan negara selama masa pandemi Covid-19 ini. Maka, fakultas kedokteran dapat memberikan andil dalam menghadapi pandemi global saat ini.

Rektor berharap pimpinan FK Unri dapat mengimplementasikan sumpah jabatan demi kemajuan fakultas  dan kemajuan dunia ilmu pendidikan dibidang kedokteran secara lebih luas.

"FK hendaknya dapat berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang siap bersaing secara global. Kita harus mampu inovasi-inovasi penelitian sesuai Tridharma Perguruan Tinggi. Kami yakin dengan adanya kreasi, inovasi dan kerja sama yang telah dilaksanakan, akan dapat mewujudkan proses pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan Sumber Daya Manusia yang ilmu pengetahuan dan memahami teknologi sebagaimana yang telah diamanatkan," papar Aras.*