Keberangkatan Haji Dua Tahun Tidak Ada, Ini yang Dilakukan Kemenag Riau

Keberangkatan Haji Dua Tahun Tidak Ada, Ini yang Dilakukan Kemenag Riau

27 Oktober 2021
Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin

Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin

RIAU1.COM - Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau menggelar Jamarah atau Jagong masalah Haji dan Umrah" tahun 2021.

Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA mengatakan, kegiatan Jamarah ini digelar selain memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, khususnya calon jemaah haji tentang penundaan pemberangkatan haji tahun 2020 dan 2021, juga merupakan upaya melepas rindu dengan Umrah dan Haji, untuk bisa berangkat, memberi pelayanan, memberi bimbingan dan melaksanakan ibadah itu sendiri.

"Mudah- mudahan setelah dua tahun tidak bisa menyelenggarakan ibadah haji, pada tahun 2022 jamaah sudah bisa berangkat dengan berakhirnya Covid-19. Dan Umrah bisa dibuka tahun ini juga," kata Mahyudin.

Sementara itu, Syahrudin selaku ketua panitia menyebutkan, kegiatan Jamarah Kanwil Kemenag Riau sebanyak 4 angkatan yang telah dilakukan di Rokan Hilir, Dumai, Duri dan Pekanbaru.

Loading...

Peserta kegiatan yang bertema "Tingkatkan Kualitas Layanan Haji dan Umrah yang Lebih Baik" diikuti sebanyak 100 orang, terdiri dari Kasi Haji Kemenag Kab/ Kota, KUA se Kota Pekanbaru, Penyuluh Agama Islam, Ormas Islam, Travel Haji dan Umrah, KBIHU, dan Pegawai Kanwil Kemenag Riau.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menginventarisir masalah Haji dan Umrah tahun 2021. Dan berharap, penyelenggaraan Umrah dan Haji sudah bisa dilaksanakan," tukasnya.*