Punya Peran Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca, Tiga Desa di Riau Dapat Sertifikat Proklim Utama

Punya Peran Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca, Tiga Desa di Riau Dapat Sertifikat Proklim Utama

25 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Sebanyak tiga Desa di Riau berhasil meraih Sertifikat Proklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Adapun tiga desa itu adalah, Dusun Pandan Mukti Kampung Empang, Kecamatan Koto Gasib, Dusun 1 Sei Duek Desa Teluk Paman Timur, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar dan Lingkungan 1 Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. 

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar mengapresiasi program-program terkait Proklim yang dilaksanakan oleh berbagai perusahaan. Adanya program tersebut membuktikan bahwa isu perubahan iklim semakin dipahami masyarakat dan instansi dalam kepedulian serta aksi mitigasi.

Penghargaan ini, lanjut Siti, sebagai apresiasi kepada desa dan kelurahan yang telah berperan aktif dalam meningkatkan ketahanan iklim serta menurunkan emisi gas rumah kaca. 

Loading...

“Maka dari itu, KLHK patut memberikan penghargaan yang tinggi dan rasa terimakasih yang banyak pada peran berbagai perusahaan dan instansi di Festival Iklim 2021 KLHK,” kata Menteri, Ahad (24/10/2021). 

Tiga desa itu binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Penyerahan Sertifikat Proklim dilakukan secara daring yang diumumkan pada Festival Iklim Tahun 2021 yang dilaksanakan pada 19 Oktober 2020.*