Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional, SMA Negeri 5 Pekanbaru Dapat Juara

Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional, SMA Negeri 5 Pekanbaru Dapat Juara

15 September 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Perpustakan Cahaya Aksara milik SMAN 5 Pekanbaru berhasil meraih juara harapan II dalam lomba perpustakaan tingkat nasional untuk SLTA sederajat se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pengembangan perpustakaan di sekolahnya agar bisa lebih hebat lagi.

Dia menyampaikan bahwa dengan diperolehnya predikat harapan II ini, membuat tim pengembang dan pengelola perpustakaan di SMAN 5 Pekanbaru untuk bekerja lebih baik lagi. 

Ia berharap Perpustakaan Cahaya Aksara SMAN 5 Pekanbaru ini bisa menjadi inspirasi bagi perpustakaan sekolah lainnya untuk mengembangkan perpustakaannya. 

"Semoga kerja keras yang sudah dilaksanakan oleh teman-teman menjadi motivasi serta tetap terus berbuat sehingga peserta didik dan masyarakat di sekitar lingkungan sekolah ini merasa terbantu dengan adanya perpustakaan ini," ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Untuk diketahui, beberapa perpustakaan sekolah SLTA tingkat nasional tahun 2021 yang meraih prestasi lainnya yaitu juara I diraih oleh Perpustakaan Ki Hajar Dewantara SMA Negeri 70 Jakarta Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya, juara II diraih oleh Perpustakaan Loja Ghana SMA Negeri I Sedayu Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juara III diraih oleh Perpustakaan Surya Cendikia SMA Negeri I Bobotsari Purbalingga Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian, juara harapan I diraih oleh perpustakaan Semanggi Hoki SMA Negeri I Gondanglegi Provinsi Jawa Timur dan juara harapan III diraih oleh Perpustakaan SMA Negeri 4 Bukittinggi Sumatera Barat.*