Tahun Ini DPD KNPI Riau Kurban 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Tahun Ini DPD KNPI Riau Kurban 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

22 Juli 2021
Saat pemotongan hewan kurban

Saat pemotongan hewan kurban

RIAU1.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau melaksanakan pemotongan kurban tiga sapi dan satu ekor kambing di halaman komplek Pusat Kegiatan Pemuda, Rabu 21 Juli 2021.

"Alhamdulillah, tahun ini DPD KNPI Riau bisa melaksanakan ibadah kurban tiga sapi dan satu kambing," kata ketua KNPI Riau, Fuad Santoso.

Ditambahkan Fuad, DPD KNPI Riau melaksanakan pemotongan kurban di komplek Pusat Kegiatan Pemuda satu sapi dan satu kambing. Sedangkan dua lainnya diberikan ke masjid dan satu sapi lagi diserahkan ke RW yang tidak ada hewan kurbannya.

"Saya berharap dengan berkurban ini bisa memberikan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain itu, diharapkan pembagian daging dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid -19," ujar Fuad.

Melalui kurban ini, dia berharap mampu menumbuhkan rasa kepekaan sosial dan keikhlasan kaum pemuda, khususnya pengurus KNPI.

"Kegiatan ini dapat memperkuat ketakwaan terhadap Allah SWT dan hubungan antar sesama manusia. Setidaknya dengan kegiatan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan ketakwaan dan kesalehan sosial terhadap sesama," pungkasnya.***