Gerakan Zakat Bagi ASN Pemprov Riau Dimulai Pekan Depan

Gerakan Zakat Bagi ASN Pemprov Riau Dimulai Pekan Depan

16 April 2021
Ilustrasi (Foto: Ist)

Ilustrasi (Foto: Ist)

RIAU1.COM - Pekan depan, ditargetkan seluruh jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau akan mulai mulai Gerakan Cinta Zakat.

Demikian disampaikan Gubuernur Riau, Syamsuar usai mengikuti peluncuran  Gerakan Cinta Zakat dan Penyerahan Zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara virtual bertempat di Gedung Daerah Riau, Kamis 15 April 2021. 

Peluncuran Gerakan Cinta Zakat dan Penyerahan Zakat ini dihadiri langsung Presiden Joko Widododan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Negara.

Dalam arahan Presiden itu lanjut Gubri, seluruh kepala daerah wajib mensukseskan Gerakan Cinta Zakat itu. Termasuk seluruh ASN dan masyarakat dengan menyalurkannya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Tadi kita sudah berbincang dengan Wakil Ketua II Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau. Insya Allah minggu depan kita akan mengadakan Gerakan Zakat di Provinsi Riau," ujarnya.

Loading...

Sementara Wakil Ketua II BAZNAS Provinsi Riau H Saidul Amin mengatakan, bahwa 70 persen kutipan zakat di Provinsi Riau berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Kutipan zakat kita tahun lalu itu sekitar Rp15 miliar. Sekitar 70 persen dari Rp15 miliar itu adalah (zakat) ASN," tutur dia.**