Riau Dapat Kuota 28 Orang Penerimaan Praja IPDN, Penutupan Pendaftaran Dua Pekan Lagi

Riau Dapat Kuota 28 Orang Penerimaan Praja IPDN, Penutupan Pendaftaran Dua Pekan Lagi

16 April 2021
Ilustrasi (Foto: Kompas.com)

Ilustrasi (Foto: Kompas.com)

RIAU1.COM - Kuota untuk Provinsi Riau tahun 2021 ini ada sebanyak 28 orang untuk penerimaan praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN). Pendaftaran sudah dibuka sejak 9 April hingga 30 April mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, penerimaan calon praja IPDN tersebut berbarengan dengan penerimaan Aparatur Negeri Sipil (ASN) lewat jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Pendaftaran penerimaan calon mahasiswa IPDN ini dilaksanakan secara online. Dimana calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa mengakses portal https://sscasn.bkn.go.id," kata Ikhwan, Kamis 15 April 2021.

Nantinya, lanjut dia, seleksi akan dilaksanakan pihak IPDN bekerjasama dengan kepolisian setempat. Setelah lulus, baru calon IPDN diberangkatkan ke kampus.

"Kalau untuk seleksi tetap dilaksanakan di Riau, pihak IPDN bekerjasama dengan pihak kepolisian daerah setempat. Nantinya setelah didapatkan yang lulus, baru dikirim ke kampus IPDN," demikian Ikhwan Ridwan.**