Ade Hartati Meradang Riau Kembali Masuk Posisi 4 Besar Peningkatan Kasus Covid-19

Ade Hartati Meradang Riau Kembali Masuk Posisi 4 Besar Peningkatan Kasus Covid-19

15 April 2021
Ade Hartati

Ade Hartati

RIAU1.COM -Anggota komisi V DPRD Riau Ade Hartati mengkritik kinerja pemerintah Riau dalam penanggulangan covid-19 di Riau. Hal ini disampaikan karna saat ini Riau masuk empat besar peningkatan kasus covid-19 pada hari Rabu 14 April 2021.

Untuk diketahui dari 5.657 kasus baru yang diumumkan, Riau masuk posisi ke empat peningkatan kasus covid-19 yaitu 335 kasus sementara diposisi teratas Jabar 1.568, Jateng 761 dan Jakarta 661.

"Riau berada di pada posisi ke 4 angkat peningkatan kasus,"kesal Ade. Kamis 15 April 2021.

Menurut Ade meningkatnya kasus covid-19 di Riau karna pemerintah tidak merencanakan upaya penanggulangan dan pengendalian kasus covid 19 di tahun 2021.

"Semua hanya bertumpu pada program vaksinasi masal yang jauh dari upaya terbentuknya imunitas kelompok mengingat masih banyak masyarakat yang belum di vaksin,"ujarnya.

Ade juga mempertanyakan soal perda penyelenggaraan kesehatan sebagai acuan dalam pelaksanakan teknis dilapangan terkait covid-19 ini.

"Bagaimana dengan Perda penyelenggaraan Kesehatan? Apakah sudah diturunkan dalam bentuk pergub sebagai acuan dalam melaksanakan secara teknis di lapangan, dan bagaimana upaya penanggulangan dan pengendalian selama ini,"tanya Ade.

Ade juga meminta peningkatan kasus ini jangan menjadi alasan untuk re-focusing anggaran atau namun re-focusing tersebut tidak berdampak pada angka penurunan kasus covid-19.