Tak Seperti Sumbar, Ketua FKPMR Chaidir Sebut Riau Tidak Kompak Soal Penolakan SKB 3 Menteri

Tak Seperti Sumbar, Ketua FKPMR Chaidir Sebut Riau Tidak Kompak Soal Penolakan SKB 3 Menteri

4 Maret 2021
Chaidir

Chaidir

RIAU1.COM -Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) Chaidir mengatakan pihaknya sudah jauh hari membahas soal polemik Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri terkait aturan berpakaian di sekolah. Adapun hasilnya sudah dituangkan dalam pokok pikiran beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Chaidir usai menggelar diskusi dan dialog bersama anggota DPR RI Achmad di kantor FKPMR. Rabu kemarin 3 Maret 2021.

"Yang intinya kita meminta SKB itu dicabut. Karna banyak pertimbangan diantaranya masalah pendidikan dasar menengah itu kan sudah diserahkan ke daerah dan itu tidak perlu diatur soal pakaian,"kata Chaidir. Kamis 4 Maret 2021.

Ditanya apakah Riau tidak mempersiapkan gugatan dengan mengandeng pengecara terkait SKB 3 Menteri seperti halnya di Sumatera Barat (Sumbar), Chaidir menyebutkan Riau tidak ada karna tidak kompak.

"Contoh saja MUI Riau ada yang menolak ada yang tidak, kemudian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau juga belum membaca SKB itu jadi Riau ini tidak kompak dan solid untuk mengerahkan pengecara malahan kepala daerah akan dikenakan sanksi jika tidak menjalankan SKB itu dan di Sumbar mereka siap untuk itu,"ujarnya.

Chaidir juga menyayangkan dampak dikeluarkannya SKB 3 Menteri membuat gaduh Indonesia ditengah ditimpa bencana covid-19. 

"Jadi tidak perlu SKB 3 Menteri itu sebab masyarakat sudah tenang-tenang saja,"jelasnya.