Warga Belum Sependapat Pemerintah Kenakan Pajak Sepeda

Warga Belum Sependapat Pemerintah Kenakan Pajak Sepeda

23 Februari 2021
Foto (net)

Foto (net)

RIAU1.COM - Isu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menyiapkan aturan soal pajak sepeda cukup meresahkan masyarakat.  

Pasalnya tidak sedikit para pegowes atau pesepeda keberatan dengan penarikan pajak tersebut. Andi (25) salah satunya sangat keberatan jika pemerintah memberlakukan pajak tersebut.

"Kalau saya pribadi keberatan bersepeda dikenakan pajak. Karena ketika kita membeli sepeda sudah dikenakan pajak pembelian,"kata Andi seorang pesepeda ketika ditemui Riau 1.com di Purna MTQ Pekanbaru. Selasa 23 Februari 2021.

Namun, Andi mengatakan, jika memang tetap dikenakan pajak, Pemerintah seharusnya membenahi infrastruktur untuk pesepeda. Mengingat di Pekanbaru masih belum ada jalur khusus.

"Benahi dulu Infrastrukturnya yang memang memadai, selama ini masih kurang bahkan tidak ada fasilitas untuk bersepeda," keluhnya.

Kemenhub sendiri telah membantah akan mengatur pajak sepeda seiring dengan maraknya penggunaan sepeda. Namun Kemenhub tengah menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda.