Sudah 10 Kabupaten Kota di Riau Terima Vaksin Sinovac

Sudah 10 Kabupaten Kota di Riau Terima Vaksin Sinovac

27 Januari 2021
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Sejauh ini, Pemerintah Provinsi Riau telah mendistribusikan vaksin Covid-19 Sinovac ke 10 Kabupaten Kota di Riau. 10 daerah tersebut yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Rokan Hilir.

"Vaksin yang sudah kita terima, sudah di distribusikan ke Kabupaten Kota. Jadi sudah 10 daerah yang menerima vaksin, kemarin yang baru dikirim ke Rohil, Dumai, Inhu dan Inhil. Tinggal dua daerah lagi Rohul dan Meranti. Untuk Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar, sudah masuk tahap kedua penyuntikan vaksin, Insya Allah hari Kamis ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa 26 Januari 2021.

"Setelah tiga daerah yang menjalani vaksinasi, dilanjutkan daerah lainnya, dan sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat. Informasinya mulai besok sudah ada yang memulai penyuntikan vaksin, Kota Dumai kalau tak salah 1 Februari ini, menyusul yang lainnya," tambah Mimi.

Untuk vaksinasi tahap kedua bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat, di tiga daerah akan kembali disuntikkan, besok, Kamis 28 Januari 2021. Sesuai prosedur, penyuntikan vaksin akan dilakukan dua kali vaksin untuk memastikan kekebalan tubuh terhadap virus.

"Vaksinasi tahap kedua hari Kamis, tetap di RSUD. Masing-masing akan menerima dua kali vaksin, sampai saat ini alhamdulillah masih aman dan belum ada gejala lain, yang telah divaksin tahap pertama,"jelasnya.