HMPI 2020, BPDASHL Indragiri Rokan Berkolaborasi dengan Banyak Pihak

HMPI 2020, BPDASHL Indragiri Rokan Berkolaborasi dengan Banyak Pihak

30 November 2020
Kegiatan BPDASHL Indragiri Rokan

Kegiatan BPDASHL Indragiri Rokan

RIAU1.COM - Momentum Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2020 di Kabupaten Kampar, yang merupakan salah satu wilayah kerja BPDASHL Indragiri Rokan, digelar dengan melibatkan kerja kolektif.

HMPI yang diperingati setiap tanggal 28 November, yang menjadi pengejawantahan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Peringatan HMPI sekaligus GNPDAS Tahun 2020 ini diikuti oleh personil KODIM 0313/KPR, Petani, Pelajar, Pramuka, Ormas FKPPI, Pemuda Pancasila, dan berbagai elemen masyarakat lainnya. 

"Ini bagian dari tindak lanjut amanah yang diberikan Ibu Menteri LHK pada saat meresmikan Kebun Bibit Desa (KBD) Muktisari 13 November 2020 lalu. KTH SEBAR akan terus berperan aktif melaksanakan dan menyukseskan program-program di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Untuk itu perlu selalu dukungan dari berbagai pihak,"  ujar perwakilan KTH SEBAR, Joko Surrachmad, Sabtu 28 November 2020.

Sementara itu Kepala BPDASHL Indragiri Rokan, Tri Esti Indrarwati, menyampaikan apresiasi kepada KTH SEBAR yang tanpa henti berperan aktif dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan, khususnya dalam pelaksanaan program Rehabilitasi Hutan dan Lahan berbasis pemberdayaan masyarakat. 

"Ke depan kemitraan dan kolaborasi yang telah terjalin perlu diperkuat dan dikembangkan, sehingga bisa memberikan pengaruh, manfaat, dan dampak positif bagi KTH dan desa-desa lainnya," kata Esti. 

Kemitraan KTH dengan KLHK, TNI, Polri, Pemda, Pihak Swasta, dan elemen-elemen lainnya yang telah diupayakan oleh KTH SEBAR diharapkan dapat diadopsi dan diimplementasikan juga oleh KTH lainnya yang ada di wilayah kerja BPDASHL Indragiri Rokan.

"Kami siap untuk bermitra dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam rangka pencapaian keberhasilan program-program LHK, terutama program RHL," tegas Esti.