Masuki Libur Panjang, Ini Peringatan Pemprov Riau untuk Pengelola Tempat Wisata

Masuki Libur Panjang, Ini Peringatan Pemprov Riau untuk Pengelola Tempat Wisata

27 Oktober 2020
Syamsuar

Syamsuar

RIAU1.COM - Menjelang libur panjang akhir pekan ini, Pemerintah Provinsi Riau mengingatkan pengelola wisata untuk memperketat protokol kesehatan di tempat wisatanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar dalam rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi libur panjang dan upaya untuk mengatasi tingginya penularan Covid19 di Provinsi Riau, Senin 26 Oktober 2020.

"Kepada daerah-daerah yang nanti juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan wisata harus mampu mengendalikan dan menghindari kerumunan serta menerapkan protokol kesehatan," kata Syamsuar.

Dia juga menyebutkan, bagi pengunjung ke lokasi wisata harus menggunakan masker dan adanya pembatasan-pembatasan yang harus dipatuhi saat berkunjung.

Loading...

Kemudian ia meminta kepala daerah masing-masing kabupaten kota untuk bekerja sama dengan Polres, Kodim, dan Satpol PP setempat, untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

"Mengawasi apa yang diarahkan oleh pemerintah kita, sehingga tentunya tempat wisata tersebut boleh dikunjungi masyarakat tapi tentunya adanya pembatasan," demikian Syamsuar.