Antisipasi Masyarakat Bebas Keluar Masuk Riau, Posko Perbatasan akan Diaktifkan

Antisipasi Masyarakat Bebas Keluar Masuk Riau, Posko Perbatasan akan Diaktifkan

23 Oktober 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau akan mengaktifkan kembali posko perbatasan provinsi saat libur panjang cuti bersama 28-30 Oktober 2020. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi ledakan kasus Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Riau, Syamsuar yang juga Gubernur Riau saat kunjungan kerja rapat penanganan Covid-19 Bengkalis, Jumat 23 Oktober 2020 di kantor Camat Mandau. 

Syamsuar mengatakan, diaktifkan kembali posko di perbatasan provinsi dalam upaya mendeteksi masyarakat yang keluar masuk Provinsi Riau.  

"Nanti kita aktifkan kembali posko di perbatasan Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jambi untuk mengantisipasi orang pulang mudik libur panjang akhir Oktober. Dengan begitu kita bisa mendeteksi orang yang keluar masuk Riau," kata Syamsuar.

Dia juga berharap langkah tersebut dapat mendeteksi orang yang keluar masuk Riau bebas dari virus Corona. Karena itu diposko tetap ada pemeriksaan kesehatan.  

"Nanti kita rapat lagi untuk pengaktifan posko perbatasan ini. Mudah-mudahan langkah kita ini dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau," demikian Syamsuar.