Peringatan Dini! BMKG Pekanbaru Prediksi Hujan Badai di Riau Hari Ini

Peringatan Dini! BMKG Pekanbaru Prediksi Hujan Badai di Riau Hari Ini

28 September 2020
Ilustrasi hujan petir.

Ilustrasi hujan petir.

RIAU1.COM -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrediksi cuaca di Kota Pekanbaru dan Riau cerah berawan mulai dari pagi hingga sore hari.

“Pada umumnya cuaca pada pagi hingga sore hari cerah berawan,” kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah, Senin (28/9/2020).

Sementara itu, pada malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau. 

“Peringatan dini! Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabu Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai pada malam dan dini hari,” sebutnya.

Loading...

Ada pun suhu udara diperkirakan berada pada 23,0 hingga 33,0 derajat celsius dengan kelembapan udara 55-97 persen. Sedangkan angin bertiup dari arah Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10-36 km/jam. 

“Untuk hotspot atau titik panas nihil hari ini. Di pulau Sumatera hanya terdeteksi 5 titik hotspot, di antaranya Bengkulu 3 dan Sumatera Selatan 2 titik panas,” tambahnya.