Presma UIR Sesalkan Pemprov Riau Lamban Tangani Covid-19

Presma UIR Sesalkan Pemprov Riau Lamban Tangani Covid-19

25 September 2020
Noviyanto

Noviyanto

RIAU1.COM - Semakin hari, kondisi Covid-19 di Bumi Lancang Kuning Riau kian memprihatinkan. Pemprov Riau juga dianggap lalai dalam penanganan kasus pandemi wabah Covid 19. Hal tersebut dikatakan Noviyanto Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau dalam rilis yang diterima redaksi, Jum'at 25 September 2020. Dia mengingatkan Gubernur Riau Syamsuar jangan sibuk urus Pilkada.

"Melihat permasalahan Covid 19 di Riau yang semakin tinggi, harusnya Pemprov Riau lebih fokus menangani Covid 19. Memang Pilkada penting, tapi lebih penting keselamatan masyarakat yang harus diutamakan dimasa seperti sekarang," terangnya.

Dalam situasi saat ini, sambung dia, seharusnya Pemerintah Provinsi mempunya kebijakan khusus untuk penanganan Covid 19 di Provinsi Riau. Pemprov juga harus bisa mengambil keputusan yang tepat untuk kepentingan masyarakat seperti yang dilakukan pemerintah daerah lainnya yang menerapkan PSBB kembali.

Lalu, dia juga menyayangkan permasalahan Covid 19 di Riau terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sampai sekarang belum juga terselesaikan. Sebab kata dia, dari yang telah di anggarkan sebesar Rp260 miliar, baru terealisasikan Rp160 miliar. Ada sekitar Rp100 miliar yang belum tersalurkan ke masyarakat yang tentunya begitu sangat membutuhkan. 

"Masyarakat Riau hari ini seakan kehilangan arah karena tidak menerima kebijakan lanjutan dari Gubernur. Masyarakat tidak banyak berharap, hanya membutuhkan perhatian pemimpinnya agar tetap bisa bertahan hidup ditengah kepanikan yang disebabkan wabah Covid 19 ini," pungkasnya.