//riau1.com/

#riau

Upaya Wujudkan Riau Pusat Ekonomi dan Budaya, Gubri Syamsuar Apresiasi Rakyat Dapat Sertifikat Tanah

R1/wira


Ilustrasi (net) Ilustrasi (net)

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat 7 Agustus 2020.

Baca Jugaa: 3 Titik Panas Terdeteksi di Riau, Waspada Hujan Disertai Petir Hari Ini

Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, sertifikat tanah yang diberikan kepada masyarakat adalah dalam rangka memberikan kepastian hukum hak atas tanah, serta dapat mendukung dalam mewujudkan Riau yang berkeadilan.

Tambah dia menyampaikan, yang tidak lepas dari visi jangka panjang Provinsi Riau yaitu terwujudnya Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu.

"Bagaimana penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual se-Provinsi Riau sebanyak 16.372 Sertifikat. Yang terdiri dari pendaftaran tanah sistematis pendaftaran tanah sistematis lengkap sebanyak 11.781 sertifikat," kata Syamsuar.

Kemudian, sambung dia, redistribusi tanah sebanyak 4.367 Sertifikat, ditambah juga rumah ibadah wakaf tanah kuburan sebanyak 194 sertifikat di Provinsi Riau tahun 2020.

"Kami sangat mengapresiasi atas capaian kinerja program strategis nasional di Provinsi Riau oleh Kepala kantor wilayah BPN Provinsi Riau," sambungnya.

Baca Juga: Sejak Awal Pandemi Sudah 282 Tenaga Kesehatan di Riau Positif Covid-19, Pekanbaru Paling Banyak 125 Orang

Lalu pendaftaran tanah sistematis lengkap yang tersebar di seluruh kabupaten kota se Provinsi Riau dengan target sebanyak 82.307 untuk peta bidang, dan 39.784 sertifikat hak atas tanahnya.





Loading...
loading...