//riau1.com/

#riau

Gubri Dorong Kabupaten Kota Gencarkan Swab Massal

R1/wira


Gubernur Syamsuar (int) Gubernur Syamsuar (int)

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar meminta Pemerintah Kabupaten Kota di Riau untuk segera melakukan tes swab massal di daerah masing-masing.

Baca Jugaa: 3 Titik Panas Terdeteksi di Riau, Waspada Hujan Disertai Petir Hari Ini

Gubri menuturkan, Pemerintah Provinsi Riau sudah menargetkan kapasitas swab di setiap daerah, namun hingga saat ini masih banyak daerah yang belum mencapai target.

"Peningkatan swab harus segera kita lakukan," katanya saat pertemuan secara virtual bersama bupati/wali kota untuk percepatan penanganan Covid-19 belum lama ini.

Sebutnya, jika swab massal bisa dilaksanakan dengan segera, maka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera dilaksanakan.

Di samping itu juga, orang dengan status positif Covid-19 dapat segera ditindaklanjuti dan diberikan perawatan khusus sesuai dengan standar penanganan Covid-19.

"Kontak tracingnya juga bisa segera ditelusuri untuk memutus mata rantai Covid19," ungkapnya.

Kemudian, Gubri juga meminta daerah untuk melakukan tes swab kepada karyawan atau kantor-kantor yang memberikan pelayanan atau berhubungan dengan masyarakat.

Karena terangnya, saat ini tren kenaikan angka kasus positif Covid19 banyak terjadi pada kantor-kantor atau lingkungan tempat kerja, baik itu kantor swasta maupun milik pemerintah.

"Kalau ada di sebuah kantor itu positif Covid-19 maka semuanya harus diswab, tidak bisa hanya rapid test," ungkapnya.

Gubri mengakui, gencarnya pelaksanaan swab ini bertujuan untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 dan mempercepat penanganan Covid-19 di masing-masing daerah.

Baca Juga: Sejak Awal Pandemi Sudah 282 Tenaga Kesehatan di Riau Positif Covid-19, Pekanbaru Paling Banyak 125 Orang

"Supaya aman dan kita bisa cepat tahu," ungkapnya.





Loading...
loading...