//riau1.com/

#riau

Tes Swab Pegawai Lingkungan Pemprov Riau Targetkan 1000 Sampel

R1/wira


Mimi Yuliani Nazir (int) Mimi Yuliani Nazir (int)

RIAU1.COM - Rencana pelaksanaan tes swab massal  terhadap kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau, yang dijadwalkan tanggal 5 Agustus 202 mendatang menargetkan 1000 sampel.

Baca Jugaa: Aplikasi Bantu Guru Karya Guru Riau akan Diluncurkan Presiden

Pelaksanaan tes swab tersebut nantinya akan dipusatkan di Lapangan Upacara, Halaman Kantor Gubernur Riau. Selain ASN dan THL, masyarakat sekitar juga diperkenankan untuk mengikuti tes swab tersebut.

"Tes swab ini untuk OPD, untuk masyarakat yang lewat kalau ingin tes swab juga silahkan. Karena ini juga untuk menjaring masyarakat yang ingin tes swab dan ASN yang ada di lingkungan Provinsi Riau," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir belum akhir pekan lalu.

"Targetnya 1000 sampel, tapi nanti kita akan lihat lagi, karena kan ada batasannya juga," sambung Mimi.

Namun demikian, lanjut Mimi, masing-masing kabupaten/kota di wilayah setempat diminta tetap dapat meningkatkan jumlah pengiriman sampel swab guna mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

Baca Juga: Songket Dumai Didorong Terus Berkembang

"Karena memang di pusat itu mengambil data capaian sampel swab per Minggu, kalau kita lihat kabupaten kota memang belum mencapai target, sehingga perlu peningkatan lagi," pungkas Mimi.





Loading...
loading...