Lahan Pemprov Riau di Tenayan Raya Dikelola Masyarakat jadi Perkebunan

Lahan Pemprov Riau di Tenayan Raya Dikelola Masyarakat jadi Perkebunan

3 Agustus 2020
Saat panen

Saat panen

RIAU1.COM - Lahan milik Pemerintah Provinsi Riau  yang dijadikan perkebunan dan dikelola masyarakat di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Ahad 2 Agustus 2020 dikunjungi Guberbur Riau Syamsuar.

Dalam kunjungannya, Syamsuar juga melakukan penanaman pohon, diantaranya pohon durian dan pohon anggur.

"Semoga pohon yang hari ini kita tanam bisa hidup dan berbuah serta bermanfaat dimasa yang akan datang," kata Syamsuar.

Dia mengajak agar masyarakat yang mengelola perkebunan dilahan Pemerintah daerah seluas ratusan hektar itu untuk selalu semangat meningkatkan hasil panen, tujuannya agar dapat menjadi pembangkit ekonomi bagi Provinsi Riau.

Di lahan tersebut ada bermacam-macam jenis tanaman diantaranya jagung, ubi, jengkol, anggur dan lainnya. Untuk itu, Syamsuar berharap agar tanaman tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal supaya menjadi nilai jual serta tidak menutup kemungkinan, kata Gubri nantinya akan diekspor ke luar daerah dan negara.

"Saat ini memang kita belum mendapatkan pasar, namun percayalah setelah kita memanfaatkan lahan ini dengan maksimal dan pasar mulai menginginkan keberadaan kita maka itu semua akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan," ujarnya.

"Masa sekarang ini kita harus pandai-pandai memanfaatkan lahan dan perkebunan, kita harus merawatnya dengan sungguh-sunggu untuk hasil yang diinginkan," pungkasnya.