Riau Bermarwah Tema HUT Riau Tahun 2020

Riau Bermarwah Tema HUT Riau Tahun 2020

3 Agustus 2020
Logo

Logo

RIAU1.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke 63, yang jatuh pada 9 Agustus mendatang mengangkat tema 'Riau Bermarwah'. Tema tersebut diangkat salah satu tujuannya yakni agar budaya Melayu yang kental dengan Riau terus dijunjung tinggi.

"Tema HUT Riau tahun ini yakni Riau Bermarwah, sebagai negeri Melayu, kita harus menjadikan budaya Melayu Indonesia sebagai acuan untuk terus menjaga persatuan dan semangat. Terutama semangat melawan Covid 19 atau virus corona," kata gubernur Riau Syamsuar, Ahad 2 Agustus 2020.

Tambah dia, dengan semangat HUT Riau tahun ini, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk  memperhatikan bahwa penularan Covid-19 harus ditahan agar tidak berkembang. Salah satunya yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Mari terus ikuti petunjuk pemerintah dalam menjaga diri dari Covid-19, karena kalau kita menjaga diri hal tersebut juga sekaligus menjaga orang lain," ajaknya.

Gubri Syamsuar juga menyebut, peringatan HUT Riau tahun ini dilaksanakan secara sederhana.  Hal tersebut dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, peringatan HUT Riau tahun ini juga akan lebih diperbanyak pada kegiatan sosial.

"Untuk HUT Riau tahun ini dilaksanakan secara sederhana, tidak akan dilaksanakan upacara seperti tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan dihalaman kantor gubernur," pungkasnya.