DPP Golkar Serahkan SK Dukungan untuk Pilkada di Riau, Ini Nama-namanya

DPP Golkar Serahkan SK Dukungan untuk Pilkada di Riau, Ini Nama-namanya

12 Juli 2020
Saat Penyerahan SK

Saat Penyerahan SK

RIAU1.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golongan Karya (Golkar) hari ini, Ahad 12 Juli menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada 4 bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti kontestasi Pilkada di provinsi Riau akhir tahun ini.

"Hari ini jam 10.00 bertempat di Aula DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat, DPP Partai Golkar Menyerahkan SK Kepada 4 Bakal Calon kepala Daerah yang akan bertarung pada Pilkada di Provinsi Riau. Penyerahan SK tersebut lansung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto," kata Idris Laena Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Partai Golkar dalam siaran pers yang diterima redaksi, 12 Juli 2020.

Tambah Idris Laena sebagai ketua  Pemenangan Pemilu Sumatra 1 yang meliputi Aceh, Sumut, Riau, Kepri dan Sumbar, bahwa dari 9 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru 4 daerah yang terbit SK-nya, sementara 2 daerah sedang dalam proses penerbitan SK, serta 3 daerah masih menunggu hasil survey.

Adapun bakal calon untuk empat daerah di Riau tersebut yang sudah diserahkan SK-nya yakni, untuk kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengusung Andi Putra-Suhardiman Ambi. Lalu kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengusung Rezita Meylani SE-Drs. H.Junaedi Rahmat.Msi.

Kemudian kabupaten Siak mengusung Said Arif Fadilah- Sujarwo dan kabupaten Pelalawan mengusung Adi Sukemi-M.Rais.

Idris Laena menyampaikan bahwa penetapan calon dari Partai Golkar melalui proses yang panjang, dimulai dari rekomendasi Ketua DPD Kabupaten/Kota yang mengusulkan Bakal calon terbaik kepada DPD Provinsi, yang kemudian mengerucut menjadi 3 bakal calon dan meneruskan kepada DPP Partai Golkar.

Terhadap calon yang diusulkan oleh DPD Provinsi tersebut, Tim Seleksi DPP Partai Golkar melakukan pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survey dan masukan dari tokoh masyarakat.

"Yang jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia, bahwa bakal calon yang diusung pasti memprioritaskan kader Partai Golkar," ujarnya.

"Target Golkar pada pemilukada di Riau yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020 ini adalah 60 persen," demikian Idris Laena.