Ancaman Karlahut di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Reaksi Keras DPRD Riau

Ancaman Karlahut di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Reaksi Keras DPRD Riau

29 Juni 2020
Pemadaman karlahut di Riau

Pemadaman karlahut di Riau

riau1.com/">RIAU1.COM - Satelit BMKG Stasiun Pekanbaru mendeteksi ada sebanyak 41 titik panas atau hotspot yang tersebar di beberapa wilayah di Provinsi Riau.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet meminta perusahaan dan masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan di tengah riau1.com/tag/pandemi >pandemi virus corona saat ini.

"Di group forkopimda, bapak kapolda sudah mengingatkan dan meminta kepada perusahaan serta masyarakat tidak membakar lahan, di tengah riau1.com/tag/pandemi >pandemi corona," ujar Eet, Senin 29 Juni 2020.

Eet menyatakan, pihaknya DPRD Riau sebagai lembaga pengawas mendorong Kapolda, Kapolres untuk menindak tegas siapa saja pelaku pembakaran hutan dan lahan, termasuk perusahaan.

"Sebab kita sudah Covid-19 ditambah karhutla lagi, jadi kita minta ditindak tegas pelaku pembakar lahan," tegas politisi Partai Golkar tersebut.

Eet juga meminta lahan yang diduga milik salah satu perusahaan di Pelalawan yang terbakar pada Ahad kemarin segera diselidiki.

"Apabila ditemukan lahan itu dibakar secara sengaja, segera diproses oleh penegak hukum dan ditindak tegas," pungkas Eet.