//riau1.com/

#riau

Beda dengan Pemerintah Pusat, Di Riau Belum Diizinkan Ponpes Belajar Mengajar Tatap Muka

R1/wira


Syamsuar (int) Syamsuar (int)

RIAU1.COM - Pemerintah Pusat akan mengizinkan kegiatan tatap muka di Pondok Pesantren (Ponpes) dengan berbagai ketentuan. Namun untuk Provinsi Riau, Ponpes sampai saat ini masih belum melakukan proses belajar mengajar.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Siketan, Aplikasi Perizinan Berbasis Online DPM PTSP Riau

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat menggelar Pertemuan dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Riau di Kediaman Gubernur Riau, Ahad 28 Juni 2020.

Syamsuar mengatakan, pembukaan Ponpes di Provinsi Riau belum memulai aktivitas tatap mukanya selama belum mendapat instruksi dari pusat. Apalagi saat ini kasus positif Covid-19 Provinsi Riau masih belum teratasi sepenuhnya.

"Kasus Covid-19 di Riau masih tinggi, kita harus tetap waspada," ujarnya. 

Secara pribadi, Syamsuar mengaku belum memberi izin untuk membuka aktivitas belajar mengajar di seluruh Ponpes yang ada di Provinsi Riau yang berjumlah 258 Ponpes.

"Secara pribadi saya belum memberi izin," jawabnya singkat.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jikapun masih ada Ponpes yang menginginkan untuk membuka proses belajar mengajar, ia meminta agar terlebih dahulu diperiksa kesiapan masing-masing Ponpes.

Seperti kesiapan Ponpes dalam memberikan pelayanan kepada santrinya selama masa pandemi, bagaimana proses belajar mengajar selama pandemi dan hal lain yang dianggap perlu diperhatikan selama wabah Covid-19 serta tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Ketika Sultan Hamengkubuwono IX Selamatkan Pendidikan Anak-Anak Riau

"Kehidupan di Ponpes sifatnya berkumpul, ini mempunyai risiko tinggi dalam penularan virus. Untuk itu Kita harus mengetahui bagaiamana tata kelola disana selama pandemi ini," ujarnya.**





Loading...
loading...