//riau1.com/

#riau

Masjid Raya An-Nur Kembali Dibuka, Pemprov Riau Bantu Perlengkapan Protokol Kesehatan

R1/wira


Saat penyerahan bantuan Saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Selain mendapat arahan dari Gubernur Riau Syamsuar mengenai pelaksanaan protokol kesehatan yang harus diterapkan di Masjid Raya An Nur Pekanbaru, Rabu 3 Juni pengurus juga menerima hand sanitizer dan keperluan yang lainnya seperti sandal untuk berwudhu.

Penyerahan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir diterima langsung oleh Ketua Harian Masjid Raya An Nur Provinsi Riau Ustadz DR. Zulhendri Rais dan disaksikan langsung gubernur Syamsuar.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Pertamina Kuasai Blok Rokan Tahun Depan, Pemprov Riau Belum Juga Tunjuk BUMD Pengolala PI 10 Persen

Beberapa hari terakhir Masjid Raya An Nur Provinsi Riau berupaya untuk mempersiapkan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 di Lingkungan Masjid Raya An Nur Provinsi Riau.

Beberapa perlengkapan sanitasi telah disediakan dititik lingkungan Masjid Raya An Nur. Untuk di area sholat, tersebar 14 titik hand sanitizer juga ditempat wudhu jama'ah.

Seperti diketahui, sejak beberapa bulan terakhir aktivitas sholat berjamaah di Masjid milik provinsi Riau ini ditiadakan, namun mulai Selasa 2 Juni kemarin telah kembali melakukan sholat berjamaah. Namun ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan jika nanti akan melaksanakan sholat Jumat.

"Masjid Raya An Nur ini merupakan masjid provinsi, dan tentunya harus menjadi contoh bagi masjid lainnya. Jadi saat pelaksanaan perlu diperhatikan akan kebersihan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Baca Juga: Tinjau Kanim Dumai, Kakanwil Kemenkumham Riau yakin Fasilitas yang Nyaman akan Buat Masyarakat Puas

Kata Syamsuar saat melaksanakan sholat Jumat, bagi pengurus masjid harus ekstra dalam mengsosialisasi pemberlakuan protokol kesehatan.  

"Jadi kita memberlakukan jarak dalam saf, maka kapasitas masjid menjadi kecil. Sehingga lantai dasar masjid akan digunakan, jika terlalu ramai maka disilahkan umat sholat di lapangan masjid," jelasnya.





Loading...
loading...