Ratusan Miliar Rupiah Anggaran Direalokasi untuk Covid-19, Pemprov Klaim APBD Riau Aman

Ratusan Miliar Rupiah Anggaran Direalokasi untuk Covid-19, Pemprov Klaim APBD Riau Aman

30 Mei 2020
Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

RIAU1.COM - Pemerintah provinsi Riau meyakini cashflow keuangan daerah masih terjaga meski sudah direalokasikan untuk penanangan pandemi Covid-19 di Riau saat ini.

"Berdasarkan laporan terakhir di evaluasi gugus tugas, laporan kepala BPKAD, insyaAllah cashflow masih terjaga. Ditambah kita sudah dapat juga kurang bayar (DBH) tahun 2018," kata Syahrial Abdi Asisten II Setdaptov Riau pada wartawan Kamis 28 Mei 2020 di gedung daerah Riau.

"Mudah-mudahan aman, pencairan anggaran juga tidak habis semua (untuk Covid-19) meski kita sudah merencanakan realokasi," sambung Syahrial.

Dan jika nanti memang ada sisa anggaran, terang Syahrial, sementara permasalahan (Covid-19) tertangani, maka di APBD Perubahan tentu akan disesuaikan kembali. 

Loading...

" Jika prioritas sudah bisa diselesaikan, maka akan kita sesuaikan lagi. Mudah-mudahanlah kita tidak terlalu banyak menghabiskan anggaran (penanganan Covid-19)," pungkasnya.

Diketahui pemerintah Provinsi Riau sudah merealokasikan pada APBD sebesar Rp 74,9 Miliar untuk penanganan awal virus corona. Kemudian menyusul Rp 400 M untuk kelanjutan penanganan.