//riau1.com/

#riau

Meski PSBB Usai, Syamsuar Klaim Check Point Masih Diberlakukan Seutuhnya Masuk Wilayah Riau

R1/wira


Posko check point di Kampar Posko check point di Kampar

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar mengklaim meski saat ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyerangan Covid-19 sudah berakhir di semua kabupaten/kota di Riau.

www.jualbuy.com

Baca Juga: BLT Pemprov untuk Masyarakat 'Disunat', Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru Ade Hartati Sebut Begini

"Semua wilayah perbatasan masih tetap diadakan check point. Ketika mereka masuk sini (Riau, red), mereka harus menunjukkan surat keterangan hasil uji labor atau rapid test minimal," kata Syamsuar dalam pres conference di posko gugus tugas penanganan Covid-19 Riau, Kamis (28/5/2020).

Kata dia, hal tersebut sudah dengan keputusan yang telah diambil gugus tugas pusat dan diterapkan saat ini secara nasional, tidak hanya di Riau saja.

"Sesuai dengan surat edaran yang telah disampaikan oleh ketua gugus tugas pusat. Jadi ini harus jadi acuan secara nasional itu harus tetap dilaksanakan. Jadi jika mereka tidak  ada itu tidak bisa masuk ke daerah kita. Sampai saat ini, check point itu masih seutuhnya," pungkas Syamsuar.

Baca Juga: BLT untuk Masyarakat Pekanbaru 'Disunat', Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar: Kalau Tak Ketahuan, Lesap Duit ini

Seperti diketahui, adapun posko check point memasuki Provinsi Riau diantaranya beberapa kabupaten, seperti Kampar, Kuantan Singingi, dan Rokan Hilir.





Loading...
loading...